Hamil itu Masa yang Menyenangkan Bagian 2

  1. Suami Semakin Sayang dan Perhatian Untuk hal yang satu ini, tak perlu diragukan lagi. Mama bisa buktikan sendiri betapa kasih sayang dan perhatian suami melebihi saat pacaran. Setiap hari rutin menelepon Mama seperti layaknya orang minum obat, entah untuk mencari tahu kondisi Mama dan si kecil di kandungan atau sekadar menanyakan apakah Mama sudah makan, apakah ingin dibawakan makanan favorit sepulang kerja, dan sebagainya.

Kemudian, setiap hendak berangkat dan pulang kerja, tak pernah lupa untuk mengusap dan mencium perut Mama yang semakin lama semakin membesar. Masih banyak lagi bentuk-bentuk perhatian dan kasih sayang suami kepada Mama dan si kecil di kandungan. Nah, karena sikap suami seperti itu, biasanya rasa cinta Mama pada suami pun menjadi jauh lebih besar daripada saat pacaran. Inilah yang namanya keajaiban kehamilan, jika Mama awalnya “kurang” mencintai suami, maka saat hamil biasanya cintanya menjadi 100%.

  1. ”Hai Cermin, Siapa Wanita Tercantik?” Meski belum ada pendapat dari ahli yang bisa menerangkan mengapa perempuan hamil menjadi lebih cantik, namun pada kenyataannya, pria sering kali terpesona oleh kondisi Mama yang jadi lebih cantik dari sebelum hamil. Oleh karena itu, saat hamil sudah selayaknya Mama lebih menjaga penampilan, dari ujung rambut sampai ujung kaki agar Mama semakin menjadi cantik dan semakin banyak pujian yang diterima. Hal ini bukan hanya akan membuat Mama bahagia, juga merasa nyaman dan lebih percaya diri. Jika demikian adanya, si kecil yang berada di kandung pun akan menjadi bayi yang bahagia dan percaya diri.
  2. Lebih Sehat Hal ini tentu dapat Mama buktikan dan rasakan sendiri. Pasalnya, saat hamil, pasti Mama akan menjaga asupan gizinya dengan baik. Yang tadinya tidak suka susu, selama hamil akan belabelain minum susu dua kali sehari. Begitu juga yang tadinya tidak suka sayur, pasti bela-belain makan sayur banyak-banyak. Belum lagi selama hamil, Mama akan mendapatkan suplemen gizi dari dokter untuk kebaikan Mama dan janin. Mama pun akan mengubah lifestyle-nya dengan kesadaran penuh.

Misal, yang tadinya suka tidur larut malam, maka saat hamil, tak jarang jam delapan malam sudah naik ke peraduan, kemudian paginya setelah melakukan ritual ibadah jalan-jalan di sekitar kompleks perumahan atau berolahraga lainnya di halaman rumah. Yang tadinya tidak suka membaca hal-hal tentang kesehatan, biasanya saat hamil jadi suka membaca tentang kesehatan, kehamilan, hingga gizi. Baik itu dari buku, majalah, koran, maupun searching di internet. Bagaimana, Mam? Masih ragu dan pusingkah menghadapi harihari dengan perut yang semakin membuncit? Tentu tidak, ya! Selamat menikmati kehamilan yang menyenangkan ya, Mam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *