Siapa Bilang Bisnis Anak Muda Tidak Mengasikan? Kula Kasih Nih Six Rekomendasi Buat Alovers!

bisnis anak muda

Potensi bisnis yang ditawarkan cukup baik dan sudah berkembang. Namun, sebagian masyarakat menganggap waralaba harus dengan modal besar dan hanya untuk bisnis makanan. Meskipun banyak produk baru dikenalkan, antusiasme masyarakat untuk mencobanya cukup besar. Pada awalnya, Anda mungkin harus menyiapkan modal untuk melakukan renovasi rumah Anda. Tujuannya, menjadikan rumah Anda area bermain yang menyenangkan. Selain itu, Anda perlu membeli beberapa perlengkapan bermain anak sekaligus upaya mempromosikan usaha.

Jika Anda memiliki tempat di rumah yang bisa dimanfaatkan, Anda tidak perlu menyewa ruko. Untuk memulai bisnis ini pun tidak diperlukan modal yang besar. Misalnya, Nikasius Dirgahayu hanya butuh Rp. 2 juta saja ketika membangun Nick The Barbership. Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan pendukung dan biaya promosi awal.

Memulai bisnis di usia muda menjadi hal yang sangat menarik dan patut untuk dicoba. Bayangkan, di usia yang masih remaja, kamu memiliki sebuah bisnis dan juga penghasilan sendiri. Dengan modal Rp100 ribu saja, bisnis ini bisa mendatangkan omzet hingga 500 juta rupiah per bulannya.

Kuncinya, melihat peluang pasar yang baik sesuai tren yang berkembang saat ini. Faktanya, seiring perjalanan bisnisnya, saat ini ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp. 500 juta/bulan. Ini berkat pemasaran unik yang ia lakukan secara online, baik melalui website maupun Instagram. Bahkan, nilai ekspor bisnis ini tahun lalu mencapai Rp122 triliun!

Hasil keuntungannya berasal dari selisih harga yang Anda terima dari pembeli untuk membeli produk dari penjual. Bedanya, dropship tidak menuntut Anda memiliki gudang sendiri. Begitulah pesan yang bisa diambil dari I Nyoman Gede Sumaartha, seorang pengusaha kerajinan tangan asal Bali.

Ini menjadikannya salah satu peluang usaha terbaik di tahun 2020. Saat itu Ricky memulai bisnisnya secara online bermodalkan sebuah laptop. Ia menawarkan paket tur destinasi Indonesia untuk wisatawan luar negeri melalui websitenya. Kemudian, Anda bisa mulai menjalankan bisnis dengan menggunakan promosi yang gencar melalui media sosial atau website pribadi. Anda juga bisa bergabung ke dalam AFTI untuk memperbanyak relasi. Anda bisa memulainya dengan barang yang nilainya tidak terlalu tinggi dulu. Selama barang antik tersebut diinginkan oleh konsumen, bisnisnya akan terus berjalan.

Peluang bisnisnya cukup besar karena beberapa pebisnis mengaku bisa balik modal dalam waktu 3-4 bulan saja. Perias pengantin ini sukses mendapatkan penghasilan hingga Rp15 juta tiap bulannya. Nah, jika Anda jago membuat tema blog seperti Mas Sugeng, berjualan tema blog masih memberikan peluang usaha yang situs casino online menjanjikan. Tentu Anda harus memahami kriteria tema blog yang baik seperti mobile-friendly, SEO optimized, loading cepat dan desainnya menarik. Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim. Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja.

Cerita ini berasal dari Refaldy Fauzi, sosok di balik Sneaklin. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih mencuci sepatunya sendiri. Namun, bukan berarti bisnis cuci sepatu tidak bisa menjadi peluang usaha yang baik. Jika Anda ingin memulai bisnis ini, Anda bisa melihat potensi pasarnya dulu. Penting untuk diingat bahwa potensi bisnis ini masih sangat besar. Anda bisa berkreasi dengan jenis bisnis sewa pakaian yang lain.

bisnis anak muda

Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya. Kemampuan berbahasa asing dapat membantu Anda mendapatkan penghasilan yang besar. Anda bisa memulai bisnis jasa terjemah dengan omzet yang bisa mencapai $500/bulan.